Evaluasi APBD tahun 2022 Segera Disampaikan ke DPRD Provinsi

KBRN, Bengkulu : Evaluasi APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sudah diterima Pemprov Bengkulu dan akan  segera disampaikan ke DPRD Provinsi.

Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri mengatakan, saat ini hasil evaluasi itu masih di Biro Hukum Setda Provinsi untuk ditelaah. Mengingat dalam evaluasi itu ada beberapa catatan yang diberikan Kemendagri.

"Setelah rampung barulah kita sampaikan ke DPRD untuk ditindaklanjuti bersama Badan Anggaran (Banggar). Kemungkinan besar sehari dua ini sudah kita sampaikan ke Banggar DPRD Provinsi," kata Hamka pada Selasa, (7/12/2021).

Menurut Hamka, bersama Banggar nantinya baru dirumuskan jawaban apa yang diberikan terhadap masukan, saran ataupun catatan yang diberikan Kemendagri. Setelah di bahas bersama Banggar, dan kembali disampaikan ke Kemendagri.

"Dalam proses ini kita meyakini tidak berlangsung lama, karena secara subtansi APBD 2022 itu sudah selesai," jelas Hamka.

Disisi lain, Hamka menyebutkan sampai dengan saat ini masih ada beberapa pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu yang belum menyampaikan APBD tahun depan.

Untuk itu perlu disampaikan kepada pemerintah kabupaten/kota agar dapat segera menyampaikan APBD-nya agar bisa dievaluasi. Mengingat ini amanah peraturan.

"Bagi yang belum ini diharapkan dapat segera menyampaikan. Mengingat untuk APBD provinsi, Bengkulu termasuk daerah tercepat ketiga yang sudah masuk ke Kemendagri. Kita berharap seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini juga demikian," tukas Hamka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar