Seleksi PPPK Guru di Kota Bengkulu Berjalan Lancar

KBRN, Bengkulu: Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru untuk tahap kedua di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu pada hari pertama (Selasa, 7/12) berjalan lancar, tanpa adanya kendala teknis.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bengkulu, Evriza menyampaikan sekolah itu ditunjuk sebagai satu-satunya Tempat Uji Komptensi – TUK Seleksi PPPK Guru di Kota Bengkulu dengan total peserta yang akan melaksanakan ujian sebanyak 422 orang.

“Pelaksanaan ujian akan dilakukan selama empat hari yakni hari ini tanggal 7 - 10 Desember mendatang yang akan berlangsung dalam dua sesi, yakni sesi pertama berjumlah 60 orang yang terbagi dalam dua kelas,” ujar Evriza sembari menjelaskan ujian sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, sementara sesi kedua juga diikuti 60 orang peserta pada jam 13.00 WIB.

“Ujian berlangsung selama 170 menit, dengan pengawasan berlapis yakni dari Pengawas Utama dari pihak LPMP Bengkulu, serta Pengawas Ruang, Proktor Utama dan Teknisi.” tambahnya.

Satu Peserta Tidak Ikut Ujian

Sementara itu, pada hari pertama sesi pertama di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu terdapat satu orang peserta yang tidak hadir karena lupa membawa bukti swab antigen yang disyaratkan dalam pemberkasan sebelum ujian.

“Sebenarnya aturan ini sudah disosialisasikan jauh-jauh hari, bahkan aturan ini juga berlaku pada tahap pertama lalu. Sebelumnya kita juga sudah memberikan kemudahan agar bukti swab yang ketinggalan di rumah bisa ditunjukkan dengan bukti foto, namun yang bersangkutan tidak bisa memenuhi,” jelas Proktor Utama SMK Negeri 1 Kota Bengkulu, Teguh.  

Menurut Panitia, peserta yang bersangkutan juga menyatakan mengundurkan diri dan memilih tidak mengikuti ujian.

Kendati demikian dikatakan Teguh. akhirnya pihak panitia mengambil keputusan untuk melaporkan ke panitia pusat sehingga nantinya bisa diakomodir masuk dalam daftar peserta ujian susulan.

Dalam kesempatan itu, Teguh juga mengingatkan kepada peserta lain yang akan mengikuti ujian pada hari berikutnya untuk lebih mempersiapkan diri dan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan sehingga tidak terkendala mengikuti ujian nantinya. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar