FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tahun Depan, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Divaksin Antisipasi Covid 19

KBRN, Bengkulu: Pihak UPTD. Puskesmas Sukamerindu akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu untuk rencana pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi anak usia dibawah 12 tahun hingga 6 tahun yang sebelumnya direncanakan akan dilaunching di bulan November lalu.

"Pelaksanaan vaksinasi anak ini memang sudah diinstruksikan Kementerian Kesehatan untuk dilakukan dalam upaya memberikan kekebalan menyeluruh di masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka."ungkap Kepala UPTD. Puskesmas Sukamerindu, Drg. Fitri Tiarsari, Senin (6/12)

Saat ini pihak UPTD. Puskesmas Sukamerindu gencar melakukan sosialisasi kepada orang tua dan sekolah, karena direncanakan pelaksanaan penyuntikan akan dilaksanakan di sekolah untuk mempermudah anak mendapatkan vaksin covid 19.

Dijelaskan Dokter Fitri, vaksin yang akan didapatkan anak untuk melengkapi vaksin lain dalam program Bulan Imunisasi Anak Sekolah – BIAS yang diberikan bagi anak kelas 1, kelas 2 dan kelas 5 untuk jenis Vaksin Campak, Rubella dan Difteri Tetanus barulah kemudian diberikan vaksin Covid 19 yang dijadwalkan mulai tahun depan.   

Sementara untuk jenis vaksin yang akan digunakan untuk anak usia dibawah 12 tahun sampai 6 tahun ini, menurut Dokter Fitri kemungkinan masih menggunakan jenis Sinovac, "Kemungkinan Sinovac,namun kami masih menunggu petunjuk lanjutan dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu." ungkapnya.

Dengan pemberian vaksin secara menyeluruh kepada orang resiko tertular virus, diharapkan dapat melindungi masyarakat bahkan melenyapkan virus tersebut dari Indonesia juga Bengkulu. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar