Kemensos Evakuasi Korban Pasung di Kaur

KBRN, Bengkulu : Kementerian Sosial melalui Balai "Dharma Guna" Bengkulu kembali melakukan respon kasus evakuasi Korban Pasung di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Bermula dari informasi yang dikirim oleh TKSK dan Dinsos Kabupaten Kaur mengenai adanya 4 orang Penyandang Disabilitas Mental yang dipasung tepatnya di Desa Sumber Harapan dan Tanjung Agung Kabupaten Kaur.

Tim Respon Kasus Balai "Dharma Guna" Bengkulu mulai bergerak pukul 07.00 WIB dari Kota Bengkulu dengan jarak tempuh 9 jam perjalanan menuju titik lokasi, untuk melakukan evakuasi korban pasung tersebut.

Pada pukul 16.00 WIB tim tiba di lokasi dan disambut dengan baik oleh Kepala Desa Sumber Harapan dan perangkatnya serta keluarga korban.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemensos melalui Balai "Dharma Guna" Bengkulu yang telah membantu warga kami untuk diberikan layanan rehabilitasi" tutur Kepala Desa Sumber Harapan, Eko pada Rabu, (1/12/2021).

Kemudian tim melanjutkan perjalanan menuju Desa Tanjung Agung untuk melakukan evakuasi korban pasung yang kedua.

Tiba di lokasi sekitar pukul 22.15 WIB, tim langsung melakukan verifikasi dan validasi data serta melakukan tindakan kebersihan dengan memberikan layanan ADL kepada korban.

Selanjutnya, dievakuasi menuju RSKJ Soeprapto Bengkulu Kementerian Sosial melalui Balai Dharma Guna Bengkulu akan selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan terus berkoordinasi dengan RSJ Soeprapto Bengkulu, agar layanan medis bagi penyandang disabilitas mental, terutama korban pasung, bisa mendapatkan layanan yang lebih optimal.

Humas Balai "Dharma Guna" Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar