FOKUS: #VAKSIN COVID-19

PMI Bersama OJK Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi, Asnawi Targetkan 300 Dosis

KBRN, Bengkulu : Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar serbuan vaksinasi Covid 19 secara massal tahap II untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

Serbuan vaksinasi Covid 19 yang tidak hanya fokus pemberian dosis II, namun juga melayani dosis 1, berlangsung di Sekretariat PMI Provinsi pada Kamis, (2/12/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dibuka langsung oleh Kepala OJK Perwakilan Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro, dan dihadiri Asisten II Sekda Provinsi Yuliswani, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Herwan Antoni dan jajaran pengurus PMI Provinsi Bengkulu.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi tahap II ini, selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) OJK ke 10, juga PMI ke 76 dan Provinsi Bengkulu ke 53, dengan menargetkan dalam serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 300 dari 500 dosis yang disiapkan dapat diberikan kepada masyarakat Bengkulu. Mengingat sekitar 200 dosis lagi untuk kegiatan serbuan vaksinasi pada tanggal 8 Desember nanti.

“Kegiatan serbuan vaksinasi hari ini kita fokus di Sekretariat, tapi jika sekolah-sekolah yang berada di sekitar markas PMI meminta datang ke sekolah, setelah ini akan kita laksanakan,” ujar Asnawi didampingi Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu Joni Saputra.

Sementara itu, Kepala OJK Perwakilan Provinsi Tito Adji Siswantoro menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian pihaknya dalam membantu program pemerintah dalam percepatan pencapaian target 70 persen masyarakat Bengkulu sudah divaksinasi pada akhir tahun ini.

“Kegiatan kita bukan hanya dengan PMI, nanti ada lagi serbuan vaksinasi dengan tempat berbeda seperti, di Gedung Balai Buntar nantinya. Kita tidak akan berhenti dan selalu membantu pemerintah dalam upaya pencapaian target. Apalagi dalam kegiatan ini juga disediakan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksinasi,” terangnya.

Dibagian lain, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, capaian vaksinasi tingkat Provinsi Bengkulu hingga kini sudah diangka 63,68 persen untuk dosis satu dan dosis 2 telah mencapai 50 persen.

Oleh karena itu seiring gencarnya kegiatan serbuan vaksinasi, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi bisa diatas angka 70 persen di akhir tahun ini.

“Kita masih ada tersisa waktu lebih kurang 28 hari kedepan, kegiatan serbuan vaksinasi akan terus ditingkatkan, baik dosis 1 maupun dosis 2. Terlebih jarak capaian vaksinasi dosis 1 dengan 2 masih sangat jauh, sehingga diperlukan upaya lebih maksimal lagi. Kita optimis apa yang ditargetkan akan tercapai nantinya, karena diupayakan rata-rata 0,5 persen setiap harinya,” demikian Herwan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar