Pekerja Masjid Kahfi Yang Meninggal Dunia Mendapat Santunan

Keluarga almarhum pekerja masjid kahfi

KBRN, Bintuhan : Pelaksana proyek perehaban masjid agung alkahfi Bintuhan memberikan santunan kepada keluarga pekerja yang harus kehilangan nyawanya saat  mengalami kecelakaan kerja beberapa bulan yang lalu.

Pengawas tenaga kerja wilayah 3 Bengkulu, Amrul Hamidi, memantau langsung pemberian santunan tersebut. Menurutnya santunan yang diberikan pihak perusahaan ini merupakan etikat baik mereka, karena kelalaian pihak pelaksana proyek, pekerja yang meninggal tersebut tidak didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

" Alhamdulillah pihak perusahaan yang mempekerjakannya memberikan santunan, tidak dilihat dari berapa besar santunan yang diberikan, namun etikat baiknya yang kita hargai," jelas Amrul pada Senin (29/11/2021).

Ditambahkan Amrul, santunan yang diberikan ini merupakan kewajiban pihak pelaksana proyek karena pihaknya tidak mendaftarkan pekerjanya ke BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu Amrul menghimbau kepada pihak perusahaan atau pelaksana proyek supaya  langsung mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para pekerjanya selama proyek berlangsung, Karena ini sudah menjadi ketentuan undang- undang ketenagakerjaan.

" Dengan kejadian kemarin kita langsung tegur dan menghimbau untuk mendaftarkan semua pekerja ke BPJS Ketenagakerjaan, karena ini akan melindungi mereka," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar