Bupati Kaur Secara Resmi melantik Ersan Syahfiri Sekda Kaur

KBRN, Bintuhan : Bupati Kabupaten Kaur resmi melantik Ersan Syahfiri , sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur  di lantai III Pemkab Kaur , pada Jum'at (26/11/2021) sore.

Selain itu Bupati Kaur juga melantik dan mengambil sumpah 3 pejabat Administrator dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, yakni Sifrihadi yang sebelumnya menjabat Analisis Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Bengkulu, jabatan baru Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kaur dan Diraswan jabatan lama Kepala Seksi Penyelenggara Kahyapu Pulau Enggano UPTD Penyelenggara Penyeberangan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu jabatan baru Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur serta Yasman jabatan lama Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan dan Registrasi Akreditasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu jabatan baru Sekretaris Dinas Pariwisata dan Olaraga Kabupaten Kaur.

Pelantikan Sekda Kaur dan 3 Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Kaur tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaur Nomor.188.4.45-898 Tahun 2021 Pengangakatan Pejabat Pimpinan tinggi Pertama Sekretaris Derah Kabupaten Kaur dan  Pejabat Administrator.

Menurut Lismidianto, pelantikan Sekda hari ini telah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Kaur,” ungkap Lismidianto pada Jumat,(26/11/2021).

Lismidianto berharap sekda yang baru mampu menjadi penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Kaur, Ersan   juga diharapkan memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kabupaten Kaur, serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur. Selanjutnya,bupati juga mengucapa terhadap 3 pejabatn administrator semoga cepat  beradaptasi ditempat yang baru sesuai dengan tofoksi masin-masig bidang

" Saya mendorong dan meminta  semua unit kerja harus saling bersinergi membangun hubungan kerja yang baik secara internal, termasuk pula dengan pihak eksternal. Meliputi Forkopimda dan masyarakat, baik tokoh agama, pemuda, adat maupun pemangku kepenting  an lainnya”,jelasnya.

Hal demikian penting untuk disampaikan, karena dalam upaya mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati yakni berseri perlu dukungan semua unit kerja lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.

"Saya harap semua pegawai ASN lingkungan Pemkab Kaur wajib memahami dan melaksanakan program kegiatan yang sesuai visi misi Bupati dan wkil bupati sebagai upaya mewujudkan Kaur yang maju menuju masyarakat sejahtera dan religius," pungkasnya.

Sementara itu, Ersan Syafiri  mengatakan jabatan ini adalah amanah dan tugas yang harus dipikul   dengan tanggung jawab besar. Namun karena diberi kepercayaan, ia mengatakan akan bekerja optimal dalam mengemban amanah ini.

 "Untuk langkah-langkah kerja, tentu kami akan segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan SKPD. Sekda ini lebih pada koordinator, pelaksana teknisnya adalah teman-teman SKPD. Jadi segera kami konsolidasi dan mengakselerasi apa yang diinginkan Bupati dan wakil Bupati   bisa tercapai," ungkapny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar