Kelangkaan BBM, Meresahkan Warga Kota Bengkulu

KBRN, Bengkulu: Warga kota Bengkulu mulai meresahkan kesulitan memperoleh bahan bakar minyak atau BBM hampir di semua SPBU dalam kota Bengkulu.

Dalam pantauan nyaris semua SPBU di Kota Bengkulu terlihat puluhan hingga ratusan kendaraan yang mengantri baik roda dua dan roda empat.

Salah seorang warga saat ditemui di salah satu SPBU dalam kota Bengkulu Sona mengatakan harus rela mengantri hingga setengah jam atau bahkan 45 menit untuk mendapatkan BBM hal itu karena tidak semua SPBU masih memiliki stok BBM.

"pegi ke Rawa Makmur kosong, kampung Bali Kosong, lagi 6,5 kosong" ungkapnya menyebut lokasi lokasi SPBU di kota Bengkulu yang kosong dengan nada kesal (26/11/2021).

Sementara itu salah seorang driver ojek online mengatakan akibat kekosongan BBM baik pertalite, pertamax  terlebih premium, ia mengaku kehilangan waktu untuk mencari nafkah

"BBM ni kan kebutuhan vital, masa kosong semua" tukasnya.

Namun diakui ojek online tersebut terdapat pemandangan yang cukup miris ditengah antrian panjang BBM, yakni banyaknya warga yang membeli bbm untuk dijual kembali, aktivitas yang akrab disebut "mengunjal BBM" itu memiliki ciri kendaraan khusu,  yakni motor dengan tangki yang telah dimodifikasi sehingga bisa memuat banyak muatan, bahkan beberapa pengendara tampak tak segan mengisi sendiri jerigen yang mereka bawa di belakang motor di depan para petugas SPBU.

"cubolah tengok tuh pak, bolak balik mereka isi pertalite, diujung situ nanti dipindahkan ke jerigen" ungkapnya menunjuk lokasi yang tak jauh dari SPBU.

Sementara itu perihal kesulitan BBM ini pihak Pertamina telah mengeluarkan pernyataan resmi kepada sejumlah awak media, yakni akibat keterlambatan pengiriman dikarenakan hanya mengandalkan jalur laut sementara jalur jarak terkendala akibat adanya kerusakan jalan. Pertamina menjanjikan situasi akan kembali normal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar