Sri Hartika Tholib : Pendaftar Calon KPID Bengkulu Baru 6 Orang

KBRN, Bengkulu : Pendaftar bakal calon (balon) Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu priode 2021-2024, baru sebnayak 6 orang pelamar.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) KPID Provinsi Bengkulu Sri Hartika, mengatakan, semua berkas pendaftaran keenam pendaftar itu, masuk ke secretariat via pos.

Hanya saja dari keenam pendaftar yang mengirimkan berkas tersebut, diantaranya sejumlah mantan wartawan yang ada di Bengkulu.

"Untuk pendaftar saat ini didominasi tokoh masyarakat dan mantan wartawan," ujarnya pada Jumat, (22/10/2021).

Sri menjelaskan, setelah ditutup masa pendaftaran pada tanggal 5 November 2021 mendatang, tim akan melakukan verifikasi berkas, meski waktu pendaftaran masih tersisa beberapa hari ke depan. Mengingat tidak menuntut kemungkinan bakal ada tambahan peserta.

"Kita tidak menargetkan berapa pendaftar, akan tetapi memakai target minimal 35 orang pendaftar. Jika tidak memenuhi kuota pendaftaran sebanyak 35 orang tesebut maka waktu pendaftaran akan kita perpanjang," terangnya.

Setelah itu, lanjutnya, sebanyak 14 orang peserta nantinya yang lolos verifikasi berkas akan disampaikan ke Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu.

Kemudian, 14 orang calon yang DPRD Provinsi Bengkulu akan melakukan fit n proper test, sebelum nantinya terpilih 7 orang sebagai komisioner KPID Provinsi Bengkulu.

“Untuk tujuh anggota KPID Provinsi terpilih ditentukan oleh Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00