Tahun Depan, Pembangunan Masjid Raya Baitul Izzah Dilanjutkan

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan eks. lahan kantor Dinas Pertanian sesuai kebutuhan Masjid Raya Baitul Izzah.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin saat meninjau eks. lokasi lahan kantor Dinas Pertanian provinsi Bengkulu bersama Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, Konsultan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Bengkulu pada Senin, (18/10/2021).

Rohidin mengatakan, bahwa rencana pemanfaatan eks. Kantor Pertanian ini untuk mendukung fasilitas Masjid Raya Baitul Izzah, agar lebih representatif. Penataan tahap ke III ini akan dilakukan pada awal tahun 2022, yang akan fokuskan pada pembangunan masjid dan lahan parkir.

Nanti kawasan gedung eks. pertanian ini, terang Gubernur Bengkulu ke 10 ini, akan dijadikan pusat UKM, Baitul Mal, media center hingga kantor radio masjid.

Bukan hanya itu, lantai 3 nantinya juga akan dijadikan balai pertemuan, termasuk kantor untuk organisasi keagamaan seperti FKUB, MUI, dan Baznas. Terkait anggaran pembangunan kawasan Masjid Baitul Izzah, Kepala Dinas PUTR Mulyani menjelaskan pembangunan tahap III akan menjadi prioritas utama.

Untuk perencanaan penataan kawasan bekas kantor Dinas Pertanian sudah dianggarkan sebesar 10 milyar. Sedangkan untuk tahap III pembangunan Baitul Izzah dianggarkan kurang lebih 4,8 M.

“Setelah ketok palu, pembangunan tahap III masjid Baitul Izzah akan diprioritaskan lebih awal untuk proses pengadaannya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00