FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tim Berangkat ke Enggano, Vaksinasi Ditargetkan Sasar 2.500 Jiwa

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 2.500 jiwa masyarakat di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara menjadi sasaran dalam vaksinasi yang diagendakan mulai berlangsung pada Senin, (27/9/2021) besok.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, untuk vaksinnya sendiri sudah di kirim ke Pulau Enggano.

"Kita bersama Tim Vaksiasi sore ini berangkat menuju Pulau Enggano yang merupakan salah satu pulau terdepan di Indonesia. Untuk vaksinasi bagi masyarakat di Enggano sendiri kita agendakan berlangsung selama 2 hari," ungkap Herwan pada Minggu, (26/9/2021).

Herwan menerangkan, untuk pelayanan vaksinasi hari pertama, dipusatkan di 3 titik, sehingga nantinya Tim Vaksinasi bakal dibagi. Kemudian pada hari kedua, terpusat pada 1 titik.

"Kita meyakini dengan teknis yang sudah diatur, dapat mengakomodir sasaran vaksinasi yang memang sudah ditargetkan sejak awal," kata Herwan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan waktu yang telah diagendakan itu, pihaknya meyakini vaksinasi di Enggano selesai.

Sedangkan untuk masyarakat Enggano sendiri, ditargetkan sasarannya sebanyak 2.500 jiwa.  

"Kitapun sangat berharap peran serta masyarakat agar mau divaksin, karena ini salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19," ujarnya.

Terkait target vaksinasi secara keseluruhan, Herwan mengatakan, sejauh ini untuk vaksinasi dosis pertama di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 27 persen, sedangkan dosis kedua sekitar 21 persen.

"Kita menargetkan akhir tahun ini vaksinasi di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 70 persen, sebagaimana yang ditargetkan pusat," demikian Herwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00