Gotong Royong Perangi Covid-19 Untuk Ekonomi Bangkit di Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, semangat gotong-royong sangat dibutuhkan dalam memerangi pandemi Covid-19, yang sejauh ini masih melanda khususnya di Provinsi Bengkulu.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Rohidin Mersyah saat menerima 10 ribu vaksin, sembako dan pelepasan mobil keliling dari Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia pada Minggu, (26/9/2021), dan dihadiri unsur Forkopimda Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Tentu saja penyerahan vaksin, sembako, ditambah lagi 2 unit mobil vaksin keliling sangat bermanfaat bagi daerah kita. Apalagi sebelumya KADIN Indonesia juga menyalurkan sekitar 200 tabung oksigen, dimana bantuan itu sudah kita distribusikan ke 10 kabupaten/kota," kata Rohidin.

Menurut Rohidin, untuk vaksin dan sembako yang diterima juga bakal langsung didistribusikan ke kabupaten/kota.

Untuk itu setelah disalurkan, diharapkan kabupaten/kota dapat langsung melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat, agar target vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun ini bisa tercapai.

Disamping itu, Rohidin menyampaikan, ditengah kehadiran KADIN Indonesia di Bengkulu, bukan hanya berbentuk support ataupun gerakan bersama dalam memerangi Covid-19 saja. Tetapi juga dapat memberikan kepercayaan diri bagi Bengkulu untuk bangkit dari sisi ekonomi.

"KADIN agar mengajak investor untuk berinvenstasi di Bengkulu," imbuh Rohidin.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid PM menjelaskan, penyerahan bantuan ini merupakan upaya bersama KADIN Indonesia, provinsi, kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dan juga masyarakat yang intinya mengajak bergotongroyong dalam memerangi pandemi.

Dengan langkah itu diharapkan bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini.

"Cukup banyak dampak yang telah diberikan pandemi, baik itu dari sisi kesehatan, sosial, ekonomi dan lainnya. Kitapun siap mendorong agar kedepannya Provinsi Bengkulu ini bisa bangkit secara ekonomi, salah satunya melalui peningkatan iklim investasi," pungkas Arsyad didampingi Ketum KADIN Provinsi Bengkulu, Feri Rizal dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Tantawi Dali.

Dalam kesempatan itu juga Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan sambutan atas penyaluran 10 ribu Vaksin Covid 19 untuk Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00