Legislator Sumardi Doakan PWI Bengkulu Semakin Maju dan Ciptakan Wartawan Profesional

KBRN, Bengkulu : Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H. Sumardi MM, menyampaikan ucapan selamat kepada Marsal Abadi yang menjabat dan akan dilantik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu periode 2021-2026.

Untuk pelantikan Marsal Abadi bersama pengurus PWI Bengkulu akan dipimpin Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, dan diikuti Menteri Investasi/ Kepala BKPM), Bahlil Lahadilia secara virtual, serta dihadiri Ketua Umum (Ketum) KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Terlebih dalam kesempatan itu juga akan dilakukan launching 10 ribu vaksinasi Covid 19.

“Semoga di bawah kepemimpinan beliau (Marsal,red), organisasi PWI Bengkulu semakin maju dan informasi kepada masyarakat akan semakin objektif serta menghindari berita-berita hoax,” kata Sumardi yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi ini pada Sabtu, (25/9/2021).

Sumardi juga menyakini, di bawah kepemimpinan Marsal, salah satu organisasi kewartawanan di Bengkulu ini akan semakin kompak dan tertib, teratur serta semakin profesional.

“Kepengurusan berserta keanggotaan PWI dibawah komando Marsal agar teratur, tertib dan terarah pada betul-betul menjalankan tugas kewartawanannya secara profesional, sehingga lebih berwibawa dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Selain itu untuk peningkatan kualitas dan kuantitas profesi wartawan, mantan birokrasi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini meminta, uji kompetensi wartawan (UKW) tetap dilakukan secara berkelanjutan dan mengikuti tren di era globalisasi yang dibarengi dengan inovasi.

“Sekarang ini perkembangan zaman sudah banyak berubah, makanya wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar mengikuti perkembangan digitalisasi,” demikian Sumardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00