Wakil Walikota Bengkulu Mengajak Masyarakat Jaga Kawasan Wisata Tua Pasar Bengkulu

KBRN, Bengkulu: Pembangunan segmen pertama Kawasan Kota Tuo Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu sudah hampir selesai dan kemarin (Jumat, 24/9) Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi melakukan soft launching kawasan itu menjadi kawasan wisata baru di Kota Bengkulu.

Dalam soft launching yang juga dihadiri jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Bapelitbang, Dinas Lingkungan Hidup, Tim Kotaku serta perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu berharap hadirnya spot wisata baru itu dapat semakin memperindah wajah Kota Bengkulu disamping juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kawasan Wisata Kota Tuo Pasar Bengkulu dikatakan Dedy Wahyudi menjadi terobosan baru dalam pengembangan wisata yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, sehingga pengembangan wisata Kota Bengkulu yang selama ini terfokus di kawasan pantai semakin diperkaya dengan wisata sungai yang juga mengusung konsep sejarah dan agro wisata.

Pengembangan kawasan wisata yang selama ini dilakukan Pemerintah diakui juga berdampak pada pengembangan perekonomian masyarakat, yang terkadang justru menjadikan sarana yang dibangun mengalami kerusakan bahkan secara estetika tidak lagi mempercantik wajah Kota. Sehingga dikatakan Dedy Wahyudi, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk turut menjaga dan memelihara sarana yang telah dibangun, yang kemarin juga bersama-sama sudah diikrarkan masyarakat melalui perwakilan yang hadir.

"Jadi masyarakat juga sudah berikrar untuk memanfaatkan, menjaga dan memelihara tempat wisata ini. Dengan diawasi dan didampingi tokoh masyarakat, para tetua di Pasar Bengkulu ini kita harapkan nanti memang kawasan ini tetap terjaga." ujar Dedy Wahyudi. 

Dalam soft launching yang dilakukan, juga dilakukan penanaman pohon dan pembentukan taman-taman di sekitar kawasan yang juga semakin mempercantik Objek Wisata Kota Tuo Pasar Bengkulu. Pengembangan kawasan direncanakan masih terus berlanjut sampai segmen tiga yang nantinya akan mencangkup kawasan hingga ke bawah jembatan Kampung Kelawi – Rawa Makmur. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00