Pengumuman Seleksi ASN PPPK Guru Ditunda

KBRN, Bengkulu: Pengumuman hasil tes seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru kompetensi pertama yang sebelumnya dijadwalkan Jumat 24 September 2021, ditunda.

Penundaan pengumuman tersebut disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui surat Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tertanggal 23 September 2021.

Dalam surat itu disebutkan, alasan penundaan karena proses pemilahan nilai seleksi kompetensi I guru PPPK masih berlangsung dan yang belum tuntas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, M Syafiri mengatakan untuk pengumuman lanjutan masih menunggu petunjuk dari pusat. Dirinya juga mengimbau agar para peserta bersabar menunggu informasi dari pusat karena diyakini penundaan juga berkaitan dengan proses penilaian yang masih berjalan.

"Penundaan ini kemungkinan berkaitan dengan proses penilaian atau pemindaian dari pusat, jadi peserta diharapkan bersabar. Kita menunggu informasi lanjutan dari pusat," ungkapnya, Jumat (24/9). 

Sementara itu berdasarkan data pelaksanaan seleksi ASN PPPK Tenaga Guru Kompetensi Pertama di Provinsi Bengkulu, jumlah peserta yang mendaftar melalui Portal Informasi Pendaftaran Guru PPPK dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB se-Provinsi Bengkulu sebanyak 4.952 orang. Namun  yang mengikuti Seleksi Kompetensi I sebanyak 4.659 guru sementara 293 guru tidak hadir sehingga dinyatakan gugur di uji Kompetensi I.

Kendati demikian, peserta yang tidak hadir  dikatakan M. Syafiri tetap diberi kesempatan mendaftar kembali pada seleksi tes PPPK kompetensi II, sesuai kategori.

Untuk pelaksanaan seleksi Kompetensi II sesuai jadwal semula, akan dilaksanakan pada 9-15 Oktober 2021 mendatang. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00