FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Posmat TNI AL Serbuan Vaksinasi Kampung Bahari Bengkulu

KBRN, Bengkulu : TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melalui Posmat Pulau Baai pada Rabu, (22/09/2021), serbu Kampung Bahari dengan vaksinasi.

Untuk sasaran warga masyarakat maritim dan Nelayan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu.

Dalam vaksinasi kali ini, TNI AL Lanal Bengkulu melalui Posmat Pulau Baai di bantu 7 (tujuh) personel tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Bengkulu, menyediakan Sinovac double dose 11 vial dari Dinkes Kota Bengkulu, dengan sasaran Nelayan sekitar Posmat Pulau Baai, target 50 orang, tervaksin 22 orang.

Adapun rinciannya, dosis 1 sebanyak 17 orang, dosis 2 sebanyak 5 orang dan ditunda sebanyak 6 orang (PJK, demam 1 minggu terakhir, penyintas blm 3 bulan, TB ), seluruhnya merupakan warga pesisir binaan Babinpotmar Posmat Pulau Baai Pelabuhan Pulau Baai dan warga sekitar Mako Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) yudi Ardian yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah, dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu.

Danlanal juga menghimbau kepada Masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu bahwa vaksin ini berbahaya, justru setelah vaksin kalau ada yang merasakan demam atau suhu badan panas itu membuktikan bahwa vaksin tersebut sedang bekerja membentuk anti body tubuh agar kebal terhadap virus.

“Meski sudah di vaksin, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti, memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

(PenLanalBku)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00