Walikota Bengkulu Mengajak Masyarakat Tuntaskan Kekumuhan Kota

KBRN, Bengkulu: Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam mewujudkan Kota Bengkulu Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) pada masa yang akan datang.

Berdasarkan pendataan, untuk Kota Bengkulu masih terdapat wilayah-wilayah yang dinilai masih dalam kategori kumuh yang akan menjadi sasaran program Kotaku.

Sesuai SK Walikota Bengkulu tahun 2017, luasan wilayah kumuh di Kota Bengkulu mencapai 961,59 hektar yang terus mengalami pengurangan dengan pencapaian program Kotaku dari tahun ke tahun. Hingga tahun 2020 lalu, luasan wilayah kumuh tinggal menyisakan areal 257,74 hektar yang diharapkan terus dapat dituntaskan hingga tahun 2024 mendatang.

Disamping itu masyarakat juga diharapkan berperan aktif, ikut ambil bagian dalam pembangunan dan bukan hanya sebagai penonton, apalagi dalam program Kotaku juga dibutuhkan padat karya dalam artian dalam program-program yang ada, masyarakat ikut membantu bekerja secara swadaya dan swakarsa.

Helmi Hasan mengatakan, persoalan kekumuhan di wilayah Kota Bengkulu ini bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah namun perlu adanya kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui program juga pembiayaan. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00