PPKM Level 2, Warga Kota Bengkulu Diharapkan Tetap Disiplin Prokes

KBRN, Bengkulu: Status perkembangan covid 19 Kota Bengkulu sudah berada di zona kuning  dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat – PPKM Level 2. Penurunan level daerah tersebut memberikan kelegaan bagi masyarakat Kota Bengkulu karena kondisi penyebaran Covid 19 mulai mengalami penurunan.

Bahkan dikatakan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, beberapa waktu yang lalu untuk Kota Bengkulu sempat nihil kasus covid 19 di Kota Bengkulu dan saat ini hanya satu kasus yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Bengkulu.

Membaiknya kondisi daerah dari paparan Covid 19 ini diharapkan kedepan terus mengalami perkembangan, dan bisa menjadikan Kota Bengkulu berada di level hijau sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dan aman melakukan aktivitas kembali.

Kendati kondisi daerah sudah mengalami penurunan kasus, namun Dedy Wahyudi terus mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari timbulnya gelombang baru penyebaran Covid 19.

"Kita sangat mengapresiasi kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat sehingga Kota Bengkulu yang sebelumnya sempat berada di zona merah saat ini sudah di zona kuning dan diharapkan nanti bisa berubah ke zona hijau. Kita harapkan protokol kesehatan tetap disiplin sehingga nanti tidak terjadi gelombang peningkatan kasus," ungkap Dedy Wahyudi, Rabu (22/9).

Pada PPKM level 2, Pemerintah Kota Bengkulu juga sudah menyampaikan imbauan kepada semua elemen masyarakat untuk tetap mengikuti aturan pembatasan sebagaimana terlampir dalam Surat Edaran Walikota Bengkulu nomor 360/210/BPBD/2021.

Diantara aturan itu memuat tentang pembatasan kegiatan belajar mengajar baik secara langsung maupun dalam jaringan, kegiatan perkantoran dengan persentase kerja dari rumah 50 persen dan kerja di kantor 50 persen, pelaksanaan kegiatan pada di pusat perberlanjaan, mall atau pusat perdagangan dibatasi sampai jam 20 WIB serta melakukan pembatasan kapasitas pengunjung.

Disamping itu juga dilakukan pengaturan untuk pelaksanaan pesta atau resepsi pernikahan juga masih sama dengan pelaksanaan PPKM Level 3, dimana pembatasan tamu undangan hanya 25 persen dari kapasitas tempat atau maksimal 250 orang tamu undangan, serta aturan-aturan tambahan lainnya.

Pengaturan itu berlaku mulai tanggal 21 September sampai 4 Oktober 2021 mendatang. (Lns)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00