FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Geliat Ekonomi Beransur Pulih, Vaksinasi Diminta Sasar Kelompok Rentan

KBRN, Bengkulu : Setelah pandemi Covid-19 mengalami penurunan, geliat ekonomi di Indonesia mulai terlihat.

Seperti surplusnya neraca perdagangan di bulan Agustus 2021 yang mencapai 4,74 miliar dolar.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menuturkan, semenjak level PPKM mengalami penurunan di sejumlah daerah berimbas pada ekonomi Indonesia termasuk Bengkulu.

"Alhamdulillah, ekonomi kita berangsur-angsur pulih. Saya harap ini dapat dipertahankan, vaksinasi harus tetap digencarkan, ekonomi terus digenjot hingga terbentuknya kemandirian ekonomi," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief pada Senin, (20/9/2021).

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menilai, pasar trasional yang digunakan masyarakat untuk bertransaksi kebutuhan sehari-hari perlu diprioritaskan untuk vaksinasi.

Terlebih pedagang pasar tradisional itu setiap hari melayani pembeli. Artinya mereka selalu berada di pusaran kerumunan. Untuk itu diharapkan mereka mendapatkan prioritas vaksinasi.

“Menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity, perlu dipercepat dengan menyasar kelompok-kelompok yang rentan terekena Covid-19. Semakin cepat, semakin lebih baik. Saya minta pemerintah daerah untuk menyasar kelompok yang potensial terlibat kerumunan. Seperti Pasar tradisional, agar roda ekonomi melalui perdagangan kian terus bergerak aktif menjadi lebih baik lagi," ungkap Perempuan dengan gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini.

Senator Bengkulu juga menyebut, vaksinasi telah berdampak positif di seluruh sektor sendi-sendi kehidupan masyarakat. Tak hanya dari aspek kesehatan, tapi juga berkaitan dengan pergerakan ketahanan ekonomi nasional.

"Vaksinasi ini bukan hanya soal kesehatan, tapi juga soal gerak ekonomi. Kalau sukses vaksinasi, maka roda perekonomian masyarakat akan kembali bergerak. Sehingga kehidupan masyarakat juga kembali berjalan lebih baik lagi," sampai Riri.

Senator Riri juga mengucapkan terimakasih terhadap stakeholder yang telah berupaya untuk mencapai target vaksinasi seperti program utama pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Terimaksih juga kepada masyarakat yang patuh protokol kesehatan. Karena, vaksinasi tanpa patuh protokol kesehatan juga tidak berdampak apa-apa. Semoga ini dapat dipertahankan," tutup Riri Damayanti John Latief.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00