Senator Riri Imbau KNPI Bersatu Hadapi Pandemi

KBRN, Bengkulu : Akhir-akhir ini dinamika pemilihan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Bengkulu, tengah berlangsung dinamis.

Sejumlah kandidat telah muncul kepermukaan untuk menggalang konsolidasi dan dukungan kepada sejumlah elit politik dan pemerintahan.

Senator muda Indonesia asal Provinsi Bengkulu Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, sebagai sebuah organisasi, KNPI merupakan wadah strategis untuk mencetak pemimpin, baik di pemerintahan, lingkungan sosial maupun lembaga-lembaga non pemerintahan.

Namun harus diakui, sejak reformasi bergulir, eksistensi KNPI sebagai induk dari semua organisasi pemuda yang mampu mencetak pemimpin masa depan kian memudar.

“Bukan berarti saya pesimis, saya tetap optimis di Bengkulu KNPI bisa menjadi pencetak pemimpin masa depan dan hal itu harus dimulai dari penyatuan KNPI dalam menghadapi pandemi," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis (5/8/2021).

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menjelaskan, sejarah telah banyak berkisah bahwa penyatuan kaum muda dalam sebuah wadah bersama merupakan sebuah potensi dahsyat yang mampu mengubah dunia dengan lahirnya ide-ide dan gerakan-gerakan besar.

"Saya lihat geliat KNPI di berbagai daerah dalam mengatasi pandemi. Ada yang membagikan sembako, ada yang potong hewan kurban, ada yang menggelar vaksinasi massal, ada yang membangun dapur umum, sampai ada yang turun melakukan penyemprotan disinfektan. Kontribusi KNPI Bengkulu dalam kegiatan-kegiatan semacam ini menurut saya sangat perlu," ungkap Riri.

Senator Bengkulu ini mengungkapkan, KNPI sebagai induk organisasi pemuda harus menjadi organisasi yang dapat menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan zaman yang semakin hari kian membesar.

"Tantangan ini berubah-ubah. Dahulu narkoba musuh besar, belum selasai narkoba, muncul wabah corona. Ujian-ujian ini datang silih berganti dan KNPI harus bisa hadir sebagai penyelesai masalah dengan terobosan-terobosan, ide-ide besar dan segar," papar Riri.

Lebih lanjut Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini menekankan siap memberikan dukungan kepada KNPI untuk menyatukan barisan dalam menghadapi musuh besar bersama seperti pandemi dan berbagai masalah kepemudaan lainnya.

"Mari duduk bareng. Ajak yang selisih paham melingkar dalam sebuah lingkaran. Musyawarahkan perbedaan agar ditemukan kesatuan dalam permufakatan. Dengan niat yang baik dan lurus untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, insya Allah saya siap mendukung semua agenda-agenda kepemudaan yang dilaksanakan KNPI," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00