Perawatan Taman Masih Menjadi Fokus Program DLH Kota Bengkulu di 2022

KBRN, Bengkulu: Walikota Bengkulu, Helmi Hasan hari ini, Rabu (04/08/2021) melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu sebagai bahan acuan untuk rencana program tahun anggaran 2022 mendatang.

Dari pertemuan dengan para ASN di lingkungan DLH Kota Bengkulu, Walikota mengharapkan agar seluruh elemen yang ada bekerja secara maksimal untuk menjawab harapan warga Kota Bengkulu khususnya bidang kebersihan dan pertamanan di Kota Bengkulu.

"Kinerja yang dilakukan DLH selama ini sudah cukup baik, hanya saja pada masa yang akan datang fokus penataan dan perawatan taman yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya kembali ditingkatkan di tahun 2022. Masih banyak lokasi kosong yang bisa dikembangkan menjadi taman sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat," ujar Helmi Hasan.

Lebih lanjut menurutnya, Pemerintah Kota Bengkulu melalui APBD akan memberikan dukungan penganggaran untuk pengembangan pertamanan di Kota Bengkulu sehingga nantinya wajah Kota Bengkulu lebih indah dan memberikan kenyamanan baik bagi warga Kota Bengkulu maupun pada pendatang.

Sementara itu Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah menjelaskan dari hasil rapat koordinasi dengan Walikota Bengkulu terkait evaluasi dan pemantapan program di dinas tersebut memang diharapkan penataan taman-taman di Kota Bengkulu dapat dilakukan lebih baik. Hal ini dilakukan agar wajah Kota Bengkulu lebih indah dan memberikan kenyamanan seperti yang ada di daerah lainnya, misal Bandung dan Surabaya.

"Untuk program tahun ini selain melakukan penataan taman yang sudah ada, kita juga fokus melakukan penghijauan di Komplek Perkantoran Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Selebar. Walaupun anggaran khususnya belum ada namun tetap kita lakukan dengan anggaran rutin bisa kita lakukan," ungkap Medy Pebriansyah. 

Sementara di tahun 2022, disamping masih tetap melakukan penambahan taman di lokasi baru penanganan sampah di kawasan Tempat Penampungan Akhir – TPA Air Sebakul dengan perluasan areal juga akan menjadi usulan program yang akan dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00