Gubernur Bengkulu Pastikan Kesiapan Ruang Perawatan Covid-19 di RSKJ Soeprapto

KBRN, Bengkulu : Ketersediaan ruang perawatan yang memadai di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto menjadi perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Perhatian tersebut sebagai wujud persiapan sebagai cadangan pengembangan ruang perawatan bagi pasien Covid-19.

"Saya sudah tinjau, beberapa ruangan VIP di RSKJ sudah dapat dikonversi untuk ruang perawatan bagi pasien Covid-19. Terlebih ketersediaan fasilitas seperti tempat tidur, maupun lainnya sudah tersedia. Begitupun juga sewaktu-waktu memerlukan tindakan dapat segera dilayani karena Nakes juga sudah ada di tempat," ujarGubernur dalam keterangannya.

Menurut Gubernur, meski dinilai siap, namun tentu masih memerlukan tambahan sarana prasarana sesuai standar Covid-19. Apalagi di RSKJ juga tersedia gedung yang terpisah dengan ruang perawatan pasien umum, sehingga sangat dimungkinkan dimanfaatkan untuk merawat pasien Covid-19.

"Jika kemungkinan terburuk terjadi, tentu ketersediaan ruang RSKJ ini akan sangat bermanfaat dari pada kita membangun fasilitas tenda darurat yang pasti perlu banyak penambahan fasilitas penunjang," jelas Gubernur pada Selasa, (27/7/2021).

Selain itu, Gubernur juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, agar upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dapat segera berakhir.

"Kita perlu saling bergandengan, untuk memutus mata rantai Covid-19. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan, agar kita tetap sehat," ajak Gubernur.

Sementara itu,Direktur RSKJ Soeprapto Herry Permana menyampaikan ruangan yang tersedia akan dimanfaatkan untuk ruang perawatan pasien Covid-19.

Hal itu sesuai intruksi gubernur, guna menunjang RSMY sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

"Kita siap membantu dengan ketersediaan ruangan yang ada, dan kita akan upayakan untuk memenuhi fasilitas sesuai standar Covid-19,“ pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00