Jumlah Pendaftar CPNS Pemprov Bengkulu Lebih Banyak Ketimbang PPPK

KBRN, Bengkulu : Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mencatat, meskipun jumlah pelamar mencapai ribuan orang, namun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jauh lebih banyak, ketimbang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran, diketahui untuk CPNS dengan 37 alokasi formasi, yang mengisi formulir sebanyak 3.823 pelamar. Tapi dari total pelamar itu, jumlah yang submit hanya 3.232 pelamar.

“Jumlah pelamar CPNS ini, jauh lebih banyak dibandingkan pelamar PPPK guru di lingkungan Pemprov Bengkulu. Berdasarkan rekapitulasi, dari total 542 alokasi formasi, jumlah yang mengisi formulir sebanyak 2.358 pelamar. Sedangkan jumlah yang sumbit hanya 2.248 pelamar," ujarnya pada Rabu, (28/7/2021).

Selain itu Diah menyampaikan, khusus untuk CPNS, sebanyak 7 alokasi formasi kosong pelamar yang kesemuanya tenaga kesehatan yakni, dokter spesialis.

Dokter spesialis yang dimaksud adalah, bedah toraks kardiovaskuler, jantung, mata, paru, rehabilitasi medik, saraf, dan penyakit dalam.

“Untuk 7 formasi itu, masing-masing 1 kuota,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk jumlah pelamar yang paling banyak yakni, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bengkulu dengan pendidikan tamatan SMA sederajat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00