Gubernur Minta Manajemen RSMY Bengkulu Segera Perbaiki Generator Oksigen

KBRN, Bengkulu : Rumah Sakit M. Yunus memiliki 2 generator oksigen untuk memenuhi kebutuhan bagi pelayanan bidang kesehatan. Hanya saja dari kedua generator itu, 1 diantaranya tidak berfungsi.

Hal itu terungkap dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah di RSMY Bengkulu, Selasa (27/7/2021).

Menurut Gubernur, pihak RSMY bisa memproduksi oksigen sendiri, karena 1 generator yang berada di sebelah gedung Fatmawati masih berfungsi dengan baik untuk kebutuhan oksigen bagi para pasien, dan mampu menghasilkan 640 liter per menit oksigen.

Tapi 1 generator lagi yang mampu memroduksi 150 liter per menit oksigen untuk kebutuhan Instalasi Gawat Darurat (IGD), dalam kondisi rusak. Belum lagi kondisi itu saat ini suplai oksigen dari suplayer terbatas.

"Kita sudah meminta petugas RSMY untuk segera mencarikan mekanik atau teknisi, agar generator yang rusak ini bisa segera diperbaiki," kata Rohidin.

Gubernur menjelaskan, dengan perbaikan yang dimaksud, generator oksigen bisa kembali berfungsi.

Untuk itu dutargetkan 2 atau 3 hari kedepan generator yang rusak tersebut selesai diperbaiki, sehingga nantinya bisa menyuplai kebutuhan oksigen, terutama untuk jaringan IGD RSMY.

"Sejauh ini untuk memenuhi kebutuhan stok oksigen, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal mengajukan usulan penambahan kuota melalui suplayer oksigen yang ada di Bengkulu. Lalu, para suplayer juga kita minta berkoordinasi dengan PT. Pusri yang siap membantu menyuplai kebutuhan oksigen dalam daerah kita," pungkas Rohidin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00