SK PK Diserahkan, Wawali Bengkulu Apresiasi Keberadaan KNPI Kota

KBRN, Bengkulu : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu secara resmi telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pembentukan pengurus di 9 kecamatan se Kota Bengkulu.

Penyerahan SK dilakukan di sekretariat sementara yang juga merupakan rumah aspirasi rakyat yang dibentuk Senator Ahmad Kanedi di Jalan Pangeran Natadirja pada Senin, (26/7/2021) sore.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos M.Si menyatakan, para pengurus kecamatan yang dibentuk melalui seleksi dan pertimbangan yang ketat. Selain melihat potensi dan kemampuan kader KNPI kecamatan,  mereka juga menerima berbagai masukan dari banyak pihak.

"Penyerahan SK ini juga sekaligus konsolidasi awal organisasi kepemudaan jelang Musda,”  tegas Supratman yang lebih akrab di sapa Iwan ini.

Dengan selesainya pembentukan seluruh PK ini, lanjut Iwan, salah satu point legalitas formal menuju Musda sudah terpenuhi, konsolidasi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat kota, juga ajang segera digelar untuk pembentukan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

"Ada beberapa agenda yang juga akan kami gelar sebagai kegiatan pra Musda. Terdekat konsultasi dan berkoordinasi denga Walikota dan Wakil Walikota untuk meminta restu dan dukungan,” terang Iwan yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila ini.

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Kecamatan Gading Cempaka Arman Suri menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk mensukseskan kegiatan kepemudaan di Kota Bengkulu. 

Arman yang ditempa melalui pengkaderan di Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila ini juga menyiapkan langkah strategis untuk berkoordinasi dengan para pemuda tingkat kelurahan se Kecanatan Gading Cempaka.

"Ini amanah dan tanggung jawab. Sebagai kader,  kami harus siap dan melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab,” tegas Arman Suri.

Sementara itu, pasca penyerahan SK tersebut pengurus KNPI Kota Bengkulu bertemu dan berkomunikasi tentang kepemudaan dengan Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi, termasuk perancanaan musyawarah KNPI di Kota Bengkulu.

"Saya menyambut baik tentang kepemudaan dan KNPI di Kota Bengkulu," pungkas Dedy Wahyudi yang juga pernah menjadi Sekretaris KNPI di Provinsi Bengkulu ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00