Warga Kaur Terpantau Taati Edaran Bupati

Ujang Syaferi

KBRN, Bintuhan: Sejak diberlakukannya Surat Edaran (SE) Bupati Kaur, terhitung 15 Juli yang lalu, bentuk kegiatan- kegiatan ditengah masyarakat yang mengundang keramaian, sepanjang pantauan dari tim satgas Covid 19 Kabupaten Kaur belum ada satupun terjadi.

Artinya masyarakat sepertinya mematuhi himbauan dari pemerintah, ditengah tingginya angka penyebaran covid19 di Kabupaten Kaur.

Ketua pelaksana tugas harian Satgas Covid 19 Kaur Ujang Syaferi mengatakan, untuk kegiatan keramaian sekala besar, sesuai point- point yang ada di surat edaran, sampai hari ini belum ada terjadi. Hanya masih diakui, ada ditemukan pada malam hari, anak-anak muda yang nongkrong tanpa menggunakan masker.

"Belum ada laporan masyarakat yang melanggar sesuai yang ada di surat edaran, seperti penyelenggaraan resepsi pernikahan atau kegiatan besar lainnya, paling anak-anak muda tanpa prokes yang lagi nongkrong yang sering ditemukan," jelasnya pada Senin, (26/7/2021).

Ujang mengharapkan, dengan penegakan surat edaran ini, penyebaran virus corona di Kabupaten Kaur menurun dan bisa kembali normal seperti biasanya. Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi penerapan prokes Covid 19.

"Diharapkan masyarakat terus mentaati imbauan pemerintah terutama dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat supaya penyebaran covid19 akan menurun," sambungnya.

Selanjutnya menurut Ujang, sesuai data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, jumlah masyarakat yang terkonfirmasi hingga hari ini rinciannya, dari sampel 717, terkomfirmasi positif 336 orang, sembuh 264, meninggal 9 orang. Sementara yang masih isolasi mandiri sebanyak 63 orang.

"Kasus yang terpapar yang melakukan isolasi sampai hari ini 63 orang," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00