Balai “Dharma Guna” Dukung Musda IPSPI, Lahirkan Pemimpin Berintegritas

KBRN, Bengkulu : Balai “Dharma Guna” di Bengkulu milik Kementerian Sosial RI memfasilitasi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) ke-3 tahun 2021.

Musda DPD IPSPI ke-3 dilaksanakan di aula Balai “Dharma Guna” di Bengkulu.

Turut hadir dalam acara pembukaan, yaitu, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rosjonsyah, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Hardiyanto, Kabid Rehsos Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syarifudin, Ketua Forum Peksos dan Pensos Provinsi Bengkulu, Misnan dan Dekan FISIP KS Universitas Bengkulu dan Dewan Pakar IPSPI Provinsi Bengkulu, Julininsiah.

Dalam kegiatan pembukaan, para penerima manfaat Balai “Dharma Guna” memainkan alat musik tradisional Dol, dan Wakil Gubernur Rosjonsyah membuka kegiatan secara resmi dengan memainkan alat musik Dol.

“Semoga melalui Musda ini dapat melahirkan pemimpin yang memiliki komitmen, integritas dan inovasi,” harap Wagub pada Rabu, (23/6/2021).

Sementara itu, Ketua DPD IPSPI Provinsi Bengkulu, Tjup Rahman menginformasikan dalam sambutannya bahwa total peserta sebanyak 83 orang.

“Pada kegiatan Musda yang ke-3 ini juga dilaksanakan pameran produk dari Lembaga Kesejahteraan Sosial yang bisa dilihat di depan aula ini,” tuturnya.

Dibagian lain, Dardi, selaku Kepala Balai “Dharma Guna” mendukung penuh kegiatan Musda DPD IPSPI Provinsi Bengkulu, dan mengharapkan bahwa nantinya eksistensi para pekerja sosial dapat meningkat dan dapat bekerja sama dengan Balai untuk menyelenggarakan Usaha Kesejahteraan Sosial.

Balai “Dharma Guna” turut berpartisipasi dalam pameran dengan memamerkan hasil produk karya penerima manfaat dari berbagai macam terapi livelihood, seperti menjual ikan lele hasil, handycraft, taplak meja, sapu tangan motif batik cap, sayuran hidroponik dan sirup jeruk Kalamansi.

Generasi Inklusi (Geni), PSTW Pagar Dewa, Sakti Peksos, PKH Benteng, LKS LU Payung Besurek dan Tagana Provinsi Bengkulu juga ikut serta dalam pameran.

_Humas Balai “Dharma Guna” di Bengkulu_

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00