Lanal Laksanakan Sidang Pantukhir Daerah Casis Tamtama PK Gel I Panda Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu merupakan salah satu Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL II (Lantamal II) Padang yang berkedudukan di Provinsi Bengkulu, pada Senin, (21/6/2021) pukul 16.30 WIB berlangsung Sidang Pantukhir Daerah Casis Tamtama PK TNI AL Gel I tahun 2021 Panda Bengkulu.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu yang dipimpin oleh Ketua Sidang Komandan Lanal Bengkulu dan didampingi oleh seluruh Katim Panda Bengkulu.

Sidang Pantukhir Daerah tersebut diikuti oleh seluruh Casis telah melewati berbagai seleksi tes dari mulai Kesehatan 1, Samapta, Mental Ideologi, Psikologi 1, Psikologi 2 dan terakhir adalah Kesehatan 2. Para Casis sudah berjuang selama ini, dan yang berhak mengikuti seleksi terakhir tingkat Daerah sebanyak 14 orang.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, protokol kesehatan menjadi perhatian utama guna mengantisipasi sekaligus mencegah terhadap terjadinya penyebaran Virus Covid-19, yakni dengan tetap menerapkan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitizer, mengenakan masker, serta tetap menjaga jarak aman atau social distancing.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, S.H., Mmaritimepol, MA mengatakan, bahwa seluruh casis telah melewati seleksi yang begitu ketat, transparan dan akuntabilitas serta tidak memungut bayaran, agar dapat menyaring calon Prajurit TNI AL yang memiliki SDM tinggi, handal dan profesional di dalam kedinasan.

"Diharapakan nantinya juga dapat memberikan pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa Indonesia kelak," tukasnya. (PenLanalBku)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00