Selamatkan Millennial, PT Jasa Raharja Adakan Webinar Pendidikan

KBRN, Bengkulu : PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menunjukkan kepeduliannya kepada generasi millennial dengan menggelar kegiatan webinar pendidikan pada Kamis, (17/06/2021), bertempat di gedung aula Biddokkes Polda Bengkulu.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari Biddokkes Polda Bengkulu dan Satlantas Polres Bengkulu.

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menggelar kegiatan webinar ini secara virtual, dengan tema “Penanganan Pertama Korban Laka Lantas”.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan lintas komunitas kepemudaan yang ada di Kota Bengkulu.

Kemudian juga didukung dan dihadiri oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Bengkulu, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan R. Wahyu D.P., SH. MM.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi dan berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk memberikan perhatian kepada generasi millennial, agar lebih berhati-hati ketika berkendara.

Materi pada kegiatan dibuka oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Abdul Haris, SE yang dalam pemaparannya mensosialisasikan kepada para peserta tugas pokok dan fungsi dari PT Jasa Raharja.

"Melalui kegiatan ini, masyarakat memahami prosedur pengurusan santunan asuransi PT Jasa Raharja," harap Abdul Haris.

Terselenggaranya kegiatan ini dilatar-belakangi oleh meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu. Apalagi mayoritas korban merupakan mereka yang berusia produktif yakni, 16 sampai 30 tahun.

Hal tersebut sejalan dengan data yang dipaparkan oleh Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP. Kadek Suwantoro, SH, SIK,Kabiddokes Polda Bengkulu, Kombespol dr. I G.A.A. Diah Yamini Darsika, Sp.THT-KL, dan tim turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan memberikan materi dan praktik simulasi tentang Penanganan Korban Laka Lantas.

Bahkan Tim Biddokkes Polda Bengkulu secara langsung juga memberikan contoh penerapan BHD (Bantuan Hidup Dasar) bagi korban laka lantas, melalui alat bantu boneka peraga (phantom).

Kegiatan tersebut pun disambut secara positif dan antusias oleh para peserta.

Melalui ilmu dari webinar ini, generasi millennial diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama yang benar dan tepat, bilamana mengalami atau melihat peristiwa kecelakaan, sehingga korban laka lantas dapat ditolong dan selamat dari fatalitas bahkan kematian akibat keterlambatan penanganan.

“Jadi tidak ada lagi yang kalau lihat korban kecelakaan di jalan, malah ambil foto untuk selfie dan tidak membantu ya!," tutup Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00