Daftar Bisa Secara Online, Bapera Bengkulu Himpun 1.428 Anggota

KBRN, Bengkulu : Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu menargetkan, perekrutan anggota sebanyak mungkin di Provinsi Bengkulu.

Terlebih sampai 11 Juni 2021, data base yang masuk di DPP, Bapera Bengkulu telah menghimpun Kartu Tanda Anggota (KTA) sejumlah 1.428 anggota.

“Target kita di Provinsi Bengkulu minimal 10 persen dari jumlah penduduk yang ada. Jadi sekitar 200 sampai 250 ribu anggota yang akan kita rekrut nanti," Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Bengkulu Tomi Edison didampingi Sekretaris Bapera Raharjo Sudiro dan Bendahara Aliantor Harahap, dalam keterangannya usai pleno persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Mandalika-Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, bersama seluruh pengurus dan dewan pembina Bapera Bengkulu.

Menurut Tomi, sekitar dua minggu lalu DPP telah meluncurkan program e-KTA untuk perekrutan anggota baru, yang aplikasinya bisa di download pada Play Store, melalui handphone android.

Selain itu diakui, pihaknya juga telah membentuk koordinator daerah guna mensinergikan program-program DPP Bapera ke tingkat BPD kabupaten/kota sampai ke tingkat kecamatan, lurah dan desa.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung secara online, ketika telah muncul aplikasi setelah di download, bisa membuka dan mengisi data diri beserta memasukan foto pada aplikasi tersebut. Kemudian akan masuk ke data base.

Jadi kita pastikan data anggota riil, sebab tidak main tebak saja untuk anggota Bapera, karena sudah terdaftar by name, by addres,” ujarnya pada Sabtu, (12/6/2021).

Lebih lanjut ia menyatakan optimis ketercapaian anggota akan dapat diraih dalam tahun pertama sejak didirikannya Bapera wilayah Bengkulu. Mengingat target pihaknya Bapera ini terbentuk kepengurusannya hingga ke tingkat desa/ kelurahan.

“Sembari menjalankan program, untuk pendefenitifan pengurus kabupaten yang berstatus Pelaksana tugas (Plt) akan segera dijadwalkan, sehingga dalam pelaksanaan program dapat lebih mudah diimplementasikan di lapangan," terang Tomi.

Sementara itu, Anggota Kehormatan Bapera yang juga Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu Hj. Riri Damayanti John Latief yang ikut dalam rapat pleno DPD Bapera Provinsi Bengkulu menambahkan, Bapera sebagai organisasi kepemudaan yang baru, memiliki kekompakan, kokoh, dan mandiri, sehingga merasa senang berada dalam organisasi ini.

Kemudian Bapera berkolaborasi dengan Fadh Foundation yang menjadi salah satu kekuatan bersama masyarakat bisa berjalan.

“Kita yakini kedepan akan banyak program Bapera, seperti program Koperasi Bapera,” tukas Riri Damayanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00