Soal Mudik dan Wisata, Gubernur Diminta Terbitkan Edaran

BENGKULU, KBRN– Polda Bengkulu, Kamis (22/04/2021) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 ditengah pandemi Covid–19. Rakor dilaksanakan di aula Adem Mapolda Bengkulu mulai pukul 09.00 WIB.

Rakor lintas sektoral yang digelar tersebut dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si, dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip., M.Si., serta dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta kepada Gubernur Bengkulu supaya menerbitkan surat edaran untuk menegaskan sejumlah kebijakan yang sudah dicanangkan pemerintah pusat terkait mobilitas masyarakat selama perayaan Idul Fitri nanti.

"Yang pertama terkait boleh tidaknya mobilitas transportasi antar kabupaten di dalam Provinsi Bengkulu. Dari Kota mau ke Bengkulu Tengah atau sebaliknya, boleh nggak? Atau dari Mukomuko mau ke Bengkulu, boleh nggak?" paparnya.

Penegasan yang kedua, lanjut Teguh, adalah terkait pariwisata. Khususnya pembukaan objek atau lokasi wisata. "Kalau dibuka, ya silakan. Jangan sampai nanti ketika di lapangan, Satgas bingung. Kita bubarin ternyata boleh," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00