Wagub Rosjonsyah Lantik 7 Pejabat Eselon II di Pemprov Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah pada Kamis, (15/4/2021) melantik sebanyak 7 orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, bertempat di ruang pola Kantor Gubernur.

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik itu, untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya telah mengikuti proses lelang, yaitu, Asisten I Setda  Provinsi Bengkulu Supran, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Erlangga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eri Yulian Hidayat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi-Muhammad Syarkawi, Kepala Dinas Perindag Sisardi, Kepala DPM PTSP Karmawanto, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Edwar Heppy.

Wagub Bengkulu Rosjonsyah menyatakan, penyegaran dalam pemerintahan tersebut selalu ada. Apalagi untuk posisi jabatan yang diisi Pelaksana  tugas (Plt) ataupun Pelaksana harian (Plh) yang tidak boleh kosong.

"Saya percaya saudara-saudara sekalian akan melakukan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," kata Wagub Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga menekankan, agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik maupun yang sudah ada, untuk dapat menterjemahkan visi dan misi kepala daerah yang sudah disampaikan terbuka maupun langsung.

Oleh karena itu agar visi dan misi itu dapat berjalan, agar didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni.

"Jangan hanya dilantik dan definitif saja, tapi harus mampu menempatkan diri dengan membidangi OPD masing-masing, sehingga visi dan misi dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, OPD jangan hanya bisa membelanjakan uang triliuan saja setiap tahunnya, tanpa ada yang dihasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu menterjemahkan visi dan misi kepala daerah tersebut, agar apa yang diprogramkan tepat sasaran di tengah masyarakat.

"Silakan segera bekerja dan selalu meningkatkan koordinasi, sehingga realisasi program dapat tercapai dengan baik," demikian Wagub Rosjonsyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00