1300 Peserta Diperkirakan Hadir Dalam Kemah Bela Negara 2022 di Bengkulu

KBRN, Bengkulu : Undang-Undang Dasar 1945 mewajibkan setiap warga negara Indonesia terlibat aktif dalam upaya pembelaan negara. Pramuka merupakan salah satu wujud pelaksanaan bela negara yang tepat.

Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional 2022 akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada tanggal 12 hingga 19 Desember 2022. Peserta Kemah Bela Negara ini adalah Pramuka Penegak Garuda yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam Dialog Lintas Bengkulu Pagi Pro1 RRI Bengkulu, Senin (8/8/2022), Wakabinawasa Kwarda Bengkulu Riyadi Santoso, S.Pd mengatakan, peserta Kemah Bela Negara di Provinsi Bengkulu ini diperkirakan mencapai 1300 anggota Pramuka.

Salah seorang pendengar Dialog Lintas Bengkulu Pagi, Yudi yang tinggal di kabupaten Seluma bertanya bagaimana proses seleksi peserta Kemah Bela Negara ini? Dalam kesempatan ini, Kak Riyadi menjawab bahwa seleksi peserta KBN diserahkan kepada masing-masing Kwarcab. “Nanti pihak Kwarcab yang akan melakukan seleksi untuk pesertanya” ungkap Kak Riyadi.

Dalam dialog ini juga Kak Riyadi mengatakan akan banyak rangkaian kegiatan KBN, seperti Materi Bela Negara dari Kementrian Pertahanan RI, Adventure Scout Military bersama Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Kepolisian, kemudian kegiatan Menjahit Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh istri Gubernur se Indonesia, Karnaval Baju Pejuang, serta beberapa kegiatan lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar