Cuaca Buruk, Dua Pesawat Delay Mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno

Pesawat Lion Air JT-630 memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno- Hatta

KBRN, Bengkulu : Akibat cuaca buruk yang berlangsung pada Rabu (29/6/2022) sore, dua pesawat tujuan Jakarta-Bengkulu mengalami kendala saat hendak mendarat di Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Executive General Manager (EGM), Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero), Armin mengatakan dua pesawat tersebut adalah Lion Air Penerbangan JT-630 dan Batik air ID-7127.  

Dijelaskan Armin, sesuai jadwal penerbangan Lion Air JT-630 take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 15.35 WIB menuju Bandara Fatmawati Soekarno dengan estimasi mendarat di Bengkulu pukul 16.25 WIB.

Sedangkan Batik Air ID-7127 take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 15.30 menuju Bandara Fatmawati Soekarno dengan estimasi mendarat di Bengkulu pukul 16.20 WIB. 

"Karena cuaca semakin buruk sekitar pukul 16.00 WIB, kedua pesawat ini berputar di udara. Pesawat Batik air berhasil mendarat pada pukul 17.36 WIB," kata Armin. 

Namun karena mempertimbangkan keselamatan penumpang dan keamanan penerbangan, akhirnya pesawat Lion air kembali ke Bandara Sukarno Hatta Jakarta pada pukul 17.20 WIB.

"Karena cuaca di Kota Bengkulu tidak kunjung membaik, akhirnya maskapai Lion Air JT-630 memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno- Hatta," terang Armin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar