Korem 041 Gamas Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

Pertemuan Danrem 041 Gamas dengan Iskandar Ramis dari keluarga besar TNI

KBRN, Bengkulu : Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) membuka langsung kegiatan Komsos bersama Keluarga Besar TNI (KBT) Korem 041/Gamas dengan mengangkat tema *”TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen menjaga Pancasila dan NKRI”*, bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu, (29/6/2022).

Pada kesempatan itu, Danrem 041/Gamas dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kehadiran keluarga besar TNI.

Pertemuan semacam ini, bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI, karena kita ini keluarga yang pernah dilahirkan dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga ikatan emosional ini tetap terjaga, pada saat sekarang ini banyak informasi-informasi Hoaks  yang beredar bahkan tidak dapat dipertanggungjawabkan yang nantinya akan dapat mengganggu stabilitas.

"Kita tetap berpegang teguh dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta berkomitmen menjaga Pancasila dan NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, melalui silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedepannya sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

"Memperhatikan dinamika perkembangan situasi sekarang ini yang semakin sangat kompleks yang perlu di sikapi adalah sikap dan pola pikir kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik, jika pola pikir kita salah maka respon kita akan salah begitupun dengan karakter kita, semua tergantung dari evaluasi serta intropeksi kita sendiri untuk bergerak ke arah yang lebih maju serta lebih baik," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, Kasiren 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Pasi Bakti Siter Rem 041/Gamas, Ketua PPAD, Ketua PEPABRI, Ketua LVRI, Ketua FKPPI, Ketua PPM, Wakil Ketua persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj, Ketua Jalasenastri, Ketua Bhayangkari, Warakawuri, Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu beserta Pengurus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar