Peringatan Puncak Hari Lanal ke-36, Danlanal Berharap Semakin Tangguh dan Profesional

KBRN, Bengkulu : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu memperingati hari puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 tahun 2022 pada, Jumat, (27/5/2022).

Di usia ke 36 tahun ini, jajaran Lanal Bengkulu berharap semakin dewasa, tangguh dan profesional serta mampu melaksanakan tugas dengan baik, untuk mewujudkan kejayaan TNI Angkatan Laut di Bumi Rafflesia ini.

Pernyataan itu diungkapkan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana. A.S disela-sela peringatan puncak HUT yang diawali apel pagi dan dilanjutkan olahraga bersama serta pemberian hadiah di Mako Lanal Bengkulu.

Dari kegiatan yang juga diikuti Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Diah Ayu Pradnyana beserta pengurus dan anggotanya, Danlanal menyampaikan bahwa keberadaan Lanal Bengkulu sebagai salah satu pangkalan TNI Angkatan Laut, untuk mendukung operasi unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), namun keberadaannya tidak terlepas dari perjalanan sejarah Bangsa Indonesia.

“Dalam perkembangannya, Lanal Bengkulu juga mengemban tugas untuk menegakkan kedaulatan di laut wilayah perairan Bengkulu dan sekitarnya, dalam rangka membantu tugas Pemerintah Provinsi, khususnya keamanan laut yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,” ujarnya.

Selain itu ia meminta kepada jajarannya untuk meningkatkan rasa memiliki yang tinggi, dengan selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar korps, terutama kepada masyarakat.

“Semoga rasa memiliki yang tinggi selalu tumbuh di jajaran Lanal Bengkulu kedepannya,” harapnya.

Diketahui berbagai kegiatan peringatan HUT Lanal Bengkulu ke 36 yang jatuh pada setiap tanggal 28 April, karena bersamaan dengan bulan ramadhan, sehingga kegiatan baru dilaksanakan di awal bulan Mei ini, di mulai bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Provinsi Bengkulu dan FKPD Provinsi serta ormas.

Lalu kegiatan anjang sana dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan. Kemudian melaksanakan perlombaan, seperti, bola volly, tenis meja, memasak nasi goreng dan merias wajah tanpa menggunakan cermin yang diikuti oleh para Jalasenastri Lanal Bengkulu.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu juga membacakan sejarah singkat Lanal Bengkulu dari masa ke masa, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang makna peringatan hari jadi Lanal Bengkulu kepada segenap prajurit dan PNS Lanal Bengkulu.

(PenLanalBku)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar