Polres Mukomuko Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak

Polres Mukomuko gelar Apel Pergeseran Pasukan

KBRN, Mukomuko : Kepala Kepolsian Resor (Kapolres) Mukomuko AKBP Witriardi menegaskan pihaknya siap membantu pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kabupaten Mukomuko pada 17 Mei 2022 nanti.

Ini diungkapkannya dalam apel pergeseran pasukan ini dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 tahap pemungutan suara di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Minggu (15/5/2022).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi menyampaikan apel ini sebagai bentuk kesiapan pergeseran pasukan pengamanan Pilkades tahap pemungutan suara.

Ia menyebut ini merupakan momen yang sangat penting, guna mengetahui kesiapan operasional kesatuan baik Polri, TNI maupun instansi terkait lainnya dalam rangka mengemban tugas kenegaraan.

"Personil harus siap dengan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di masing masing wilayahnya yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2022,” kata Kapolres Minggu (15/5/2022).

Pelaksanaan Pilkades Serentak ini nantinya akan diikuti oleh 64 desa dengan jumlah 168 TPS yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

"Dalam apel Serpas ini diperlukan adanya sinergitas pemerintah. Sebab dinamika Pilkades ini merupakan program rutin pemerintah daerah. Jarak tempuh, luas wilayah, dan kultur budaya semua ini merupakan warna pernak-perniknya suatu demokrasi yang ada dan mengikuti sesuai perkembangan zaman, maka peran tugas kepolisian dituntut dalam hal ini,” tutup Perwira Dua Melati Emas ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mukomuko, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD, Dandim 0428/MM, Kajari, Wakapolres, Kabagops, Asisten 1 Bupati, Kadis PMD, Kadinkes Diwakili, Kabid Pemdes, Kabid PUEM, dan perwakilan Kabag Hukum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar