Walikota Bengkulu Tawari Anggota Paskibraka Jalan-jalan ke Singapura

KBRN, Bengkulu : Berkat kegigihan dan keuletan dalam menjalankan tugas pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) di Kantor Walikota Bengkulu. 30 anggota Paskibraka mendapatkan kejutan tak terduga dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan seusai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Helmi Hasan didampingi Wawali Dedy, Sekda Arif Gunadi serta unsur Forkopimda menawarkan kepada anggota paskibraka jalan jalan ke Singapura. Sontak mereka terkejut dan merasa senang karena Walikota Helmi memberikan sebuah tawaran tersebut.

"Paskibraka tadi kita kasih reward ke Singapura. Nanti direncanakan bikin paspor dulu, kalau paspornya sudah ada langsung terbang nanti ungkap Helmi saat diwawancara, Rabu (17/8/2022)

Bukan tanpa alasan Helmi menawarkan ke Singapura, la ingin para generasi muda ini melihat dunia luar dan membandingkannya dengan NKRI, serta ingin menunjukkan bahwa Indonesia ialah negara terbaik di dunia dan tak ada duanya.

"Orang-orang yang sudah pernah keluar itu tau bahwasannya Indonesia ini adalah negeri terbaik di dunia. Ibarat orangtua dulu katakan seperti kepingan-kepingan surga yang jatuh ke bumi. Tetapi kalau kita enggak pernah keluar melihat negara lain, kita merasa ini negara yang paling enggak nyaman. Maka dengan keluar, anak-anak muda ini akan tambah bersyukur dilahirkan di NKRI dengan berbagai keragamannya yang tak ada di negara lain," jelasnya.

Salah satu petugas Paskibrka pun sontak mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wawali atas reward yang diberikannya

"Terimakasih pak Wali, memang pak Wali camkoha," ujarnya sambil mengacungkan jempol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar