Cepat Tanggap, Kemensos melalui Sentra Dharma Guna Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Sentra Dharma Guna salurkan bantuna korban kebakaran

KBRN, Bengkulu : Kementerian Sosial RI melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kota Bengkulu.

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Jeruk RT 05 RW 02 Lingkar Timur Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu pada Sabtu pagi, (12/8/2022), kira-kira pukul 15.45 WIB.

Sore itu, masyarakat di Jalan Jeruk mendadak berhamburan keluar dari rumah karena dikejutkan dengan adanya kobaran api yang sangat besar.

Besarnya api menyambar 13 rumah di Kota Bengkulu. Sejumlah mobil pemadam kebakaran lalu lalang bersama penduduk setempat bekerja keras untuk memadamkan kobaran api tersebut. Dalam kejadian tersebut, 13 KK atau 50 jiwa, menjadi korban.

Merespon berita tersebut, Petugas dari Sentra "Dharma Guna" Bengkulu bersama relawan Pelopor Perdamaian, Dinas Sosial Kota Bengkulu malam itu turun langsung untuk melakukan asesmen kepada para korban.

Kepala Sentra, Syam Wuryani menyampaikan bahwa Kementerian Sosial melalui Sentra “Dharma Guna” Bengkulu turut berempati terhadap musibah kebakaran tersebut.

“Semoga Bapak dan Ibu, anak-anak serta seluruh korban dapat tabah dan kuat menjalani situasi ini,” ujar Yani.

“Kami selaku perwakilan Kementerian Sosial RI di wilayah Bengkulu melakukan respon cepat dalam memberikan perlindungan kepada korban kebakaran melalui pelaksanaan asesmen hingga penyaluran bantuan”, tambahnya.

Berdasarkan hasil asesmen bantuan bagi korban kebakaran yang diberikan yaitu berupa bantuan kebutuhan dasar seperti makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk ayam balado, gulai ayam, rendang, dan air mineral. Selain itu diberikan perlengkapan tidur, seperti kasur lipat dan selimut.

Diberikan juga perlengkapan dapur dan terpal, perlengkapan untuk bayi berupa popok serta pakaian.

Erwin, pengurus RT 05, menyampaikan ucapan terima kasih atas gerak cepat pemerintah dalam memberikan bantuan untuk para korban,

“Kami ucapkan Terimakasih kepada Kementerian Sosial RI melalui Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang rumahnya terbakar, semoga ini menjadi pelajaran kami dan dapat berhati-hati kedepannya,” kata Erwin.

Humas Sentra "Dharma Guna" di Bengkulu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar