Pengaruh Game Bagi Kaum Muda

KBRN, Bengkulu : Tidak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi saat ini sangat berdampak pada perkembangan generasi muda Indonesia, baik dari segi positif mau negatif. Padahal teknologi tersebut dapat memudahkan segala urusan penggunanya. Salah satu contoh alat komunikasi yang dulunya telepon berubah menjadi handphone. Selain menjadi alat untuk berkomunikasi, saat ini handphone atau ponsel dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan, bersosial media, game dan lain sebagainya.

Muhammad Haqqi Annazilli salah seorang tokoh pemuda Bengkulu dalam dialog lintas Bengkulu pagi Pro1 RRI Bengkulu pada Jumat (12/8/2022) mengatakan, banyak faktor yang membuat pemuda Bengkulu enggan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. "Salah satu alasan mereka tidak mau melanjutkan kuliah karena tidak ada kesempatan, tetapi yang paling banyak terlihat adalah mereka banyak menghabiskan waktu untuk bermain game" ungkap Haqqi.

Haqqi mengatakan, game sebenarnya bisa menghasilkan uang yang cukup banyak, bila sudah menjadi pemain yang profesional. "Game memang bisa menghasilkan uang yang sangat banyak, tapi banyak pemuda yang hanya menghabiskan waktu di tempat tongkrongan dan tidak ada yang dihasilkan" pungkasnya.

Haqqi berharap pendidikan tetap menjadi pilihan utama pemuda Bengkulu dan dapat menjadikan game sebagai sarana hiburan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar