Calon Pengantin Kebanjiran Undang Simpati

Rumah calon pengantin

KBRN, Bengkulu : Sepasang calon pengantin warga Kota Bengkulu mengundang simpati saat melihat rumah bakal tempat menikahnya terendam banjir setinggi 1 meter lebih. 

Adalah warga RT 01, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut, pasangan atas nama Rosiana dan Tedi Arisandi yang berencana melangsungkan akad pada Minggu (3/7/2022).

Di rumah calon mempelai wanita sudah terkepung banjir, bahkan rumah tersebut hanya nampak atap saja.

Semua persiapan pernikahan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun apa daya, hujan yang tak henti melanda Kota Bengkulu membuat semuanya sirna dengan datangnya banjir. Sedihnya lagi, kedua pasangan ini merupakan warga kurang mampu.

Beruntung warga sekitar memiliki rasa kekeluargaan yang erat terhadap sesama. Tanpa pikir panjang, warga pun berbondong-bondong membantu Rosiana dan Tedi, mulai dari masak hingga persiapan nikah serta resepsi yang dipindahkan ke masjid Ashar.

Meski di tengah kesedihan akibat banjir, semangat warga tak pemah sirna untuk membantu sesama.

Atas perlakuan ini, Ibu mempelai wanita sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada warga serta keluarga yang telah membantunya meski di tengah musibah yang melanda mereka semua.

“Peristiwa ini ada senang ada sedihnya. Sedihnya karena mau pesta tidak bisa di rumah akibat banjir. Senangnya ya alhamdulillah anak aku sudah dewasa dan akan menikah sebentar lagi. Terpenting saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang turut membantu, meski semua lagi ditimpa musibah tetapi rasa kekeluargaan tak pernah sirna" tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar