PMI Bengkulu Salurkan Bansos dan Berikan Yankes Untuk Korban Banjir

PMI Bengkulu salurkan bansos kepada korban banjir

KBRN, Bengkulu : Sebagai respon cepat Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi dan Kota Bengkulu terhadap kejadian bencana alam banjir yang melanda sejumlah wilayah Kota dan sejumlah Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu, selain menyalurkan bantuan juga memberikan pelayanan kesehatan (yankes) kepada masyarakat yang terdampak banjir pada Jumat, (1/7/2022).

“Alhamdulillah, sejak malam tadi di sejumlah wilayah Kota Bengkulu kita sudah menerjunkan tim ke titik banjir dan memberikan yankes kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat disela-sela penyaluran bantuan dan memantau sejumlah titik banjir di Kota Bengkulu.

Menurutnya, aksi yankes ini akan terus berlanjut hingga kejadian banjir ini berakhir. Seperti saat ini difokuskan di Kelurahan Sawah Lebar ujung, Jalan Merawan, dan dekat seputaran Musollah Al Mutaqin.

Kemudian juga pihaknya menyalurkan bantuan berupa mie instan dan air bersih, tidak saja ke tiga titik lankes juga ke sejumlah posko bencana dan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Selanjutnya juga memberikan pelayanan kebencanaan kepada sejumlah masyarakat yang ingin mengevakuasi barang-barang yang diambil dari rumahnya.

“Kita sama-sama berdoa musibah banjir ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” harapnya sembari mendengarkan curahan korban banjir bahwa seluruh barang-barang yang ada dalam rumahnya telah terendam air, denngan didampingi Sekretaris PMI Provinsi Joni Saputra.

Sementara dari pantauan di lapangan, seperti, di Kelurahan Sawah Lebar dan sekitarnya, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Perumahaan Korpri dan Ejhuka, banjir masih terjadi, dan belum surut, dengan ketinggian air di lokasi ada yang sebatas lutut kaki orang dewasa.

Atas kondisi itu, sebagian besar masyarakat yang terdampak masih mengungsi ke aman dari banjir dengan mendirikan tenda-tenda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar