Kepedulian, PKS Bagikan Makanan dan Minuman Untuk Korban Banjir

Penyerahan bansos kepada korban banjir

KBRN, Bengkulu : Sebagai wujud kepedulian sekaligus meringankan beban korban bencana alam banjir di wilayah Kota Bengkulu, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bengkulu membagikan ribuan nasi bungkus dan ratusan duz air mineral pada Jumat, (1/7/2022).

“Alhamdulillah, kita hari ini membagikan ribuan nasi bungkus dan ratusan duz air mineral yang disebarkan baik oleh tim satgas bencana DPD PKS, maupun dibagikan kepada perwakilan Dewan Pimpinan Ranting (Dpera) yang wilayahnya terdampak,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Rahmat Widodo, dalam rilisnya.

Widodo mengakui, pihaknya juga nantinya menyiapkan satgas pasca bencana, yang mana setelah air ini surut pasti yang tersulit bagi masyarakat adalah bagaimana membersihkan kembali seisi rumahnya.

“Kita juga telah menyiapkan tim relawan yang terdiri dari anggota maupun masyarakat yang ingin ikut bergabung bersamanya,” ujarnya.

Disisi lain, politisi perempuan PKS Bengkulu Sefty Yuslinah menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah banjir yang terjadi di Kota Bengkulu.

Selaku wakil rakyat ia berharap kepada pemerintah segeralah mencari solusi bagaimana agar musibah ini tidak kembali terjadi atau diminamalisirkan.

“Dari aporan yang saya terima, macet hampir di setiap ruas akses jalan keluar Kota Bengkulu. Belum lagi dampak ekonomi karena seorang bapak harus libur bekerja, dan dampak psikis ibu-ibu yang trauma, sebab hampir setiap tahun membereskan rumahnya. Saya sendiri pun tahun lalu pernah merasakan banjir masuk kerumahnya. Mudah-mudahan kedepan ada solusinya,” pungkas Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar