Mendagri Tunjuk Heriyandi Roni Sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

Kapus Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri Heriyandi Roni (kanan) jadi Penjabat Bupati Bengkulu Tengah

KBRN, Bengkulu : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Surat Keputusan Nomor 131.17.1224 Tahun 2022 terhadap pengangkatan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah.

Adapun Penjabat ditunjuk adalah Kepala Pusat (Kapus) Fasilitasi Kerjasama Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr Heriyandi Roni yang akan mengawal Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah selama 1 tahun kedepan. 

Tito Karnavian, dalam surat yang ditujukan ke Gubernur Bengkulu, menyampaikan bahwa jabatan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang berakhir hari Minggu 22 Mei 2022, maka pelaksaan pelantikan Penjabat Bupati atau Penjabat Walikota oleh Gubernur dilakukan pada 22 Mei atau paling lambat hari Selasa, 24 Mei 2024.

Penunjukkan Penjabat Bupati dilakukan lantaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) baru akan digelar serentak di 2024. Sedangkan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah berakhir pada 22 Mei 2022.

Selanjutnya Penjabat Bupati berkewajiban menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada gubernur selaku wakil pemerintah pusat dengan ditembuskan kepada Mendagri, sekurang-kurangnya 3 bulan sekali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar