HUT ke-36, Lanal Bengkulu Gelar Baksos Donor Darah

KBRN, Bengkulu : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu ke-36 tahun 2022, Lanal Bengkulu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, pada Kamis, (19/5/2022).

Baksos dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, jalan RE Martadinata No.10, diikuti personel Polda Bengkulu, Korem 041/Gamas, Polair dan pengurus/anggota Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I serta Prajurit dan ASN Lanal Bengkulu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk peringatan HUT Lanal ke-36 tahun 2022.

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI khususnya Lanal Bengkulu dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Provinsi Bengkulu," terangnya.

Danlanal juga berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan donor darah tersebut. Semoga sumbangsih yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi para pendonor," ucapnya.

Baksos donor darah yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB kali ini, PMI Provinsi Bengkulu mampu mengumpulkan 32 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui rangkaian tes kesehatan.

Dengan itu, PMI Provinsi Bengkulu mengapresiasi kepada Lanal atas peran sertanya sebagai Fasilitator kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan terutama bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang sangat membutuhkannya.

Dalam donor darah yang digelar di Aula Yos Sudarso Lanal Bengkulu, nampak suasana kekeluargaan yang hangat, ketika personel Polda, Korem dan Polair serta Lanal melaksanakan donor darah bersama. Selain TNI, Polri ikut hadir donor darah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu.

Terlebih kegiatan ini adalah wujud sinergitas yang nyata, bahwa Polri dan TNI tetap kompak dan solid hingga ke level bawah.

(PenLanalBku).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar