Tim Polda Bengkulu Monitoring Penyelenggaraan Pilkades serentak di Kaur

KBRN, Bintuhan : Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung pada Minggu, (28/2/2021) hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif, Tim Monitoring Polda Bengkulu melaksanakan monitoring di wilayah Kabupaten Kaur. 

Monitoring yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol. Dede Alamsyah, dilakukan karena Kabupaten Kaur saat ini menjadi barometer Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Provinsi Bengkulu. Mengingat Kabupaten Kaur merupakan kabupaten pertama yang melaksanakan Pilkades serentak di Provinsi Bengkulu di tahun 2021.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan, dengan melaksanakan patroli mobiling di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Kaur yang melaksanakan Pilkades serentak. Lalu melakukan pengecekkan jumlah calon, DPT dan kesiapan sarana pecegahan Prokes, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan memakai masker serta sarana protokol kesehatan lainnya.

"Tadi, kita lakukan patroli mobiling bersama Karo Ops Polda Bengkulu. Kita lakukan pengecekan kesiapan Pilkades, mulai dari jumlah calon, DPT, sampai dengan persiapan Prokesnya," ujar Kapolres Kaur.

Sementara itu, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah saat monitoring menyampaikan, beberapa himbauan terhadap Perwira Pengendali dan Panitia Pilkades agar pihak pengamanan baik TNI, Polri dan Linmas yang melaksanakan pengamanan Pilkades, untuk tidak under estimate terhadap situasi di seputaran TPS.

Selain itu petugas dan juga panitia harus secara rutin dan tegas dalam melakukan pengecekan pelaksanaan Pilkades, agar sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah klaster baru Covid -19 di wilayah Kaur.

Selanjutnya juga meminta, agar petugas pengamanan selalu melaporkan secara berjenjang, apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pilkades, agar bisa segera dilakukan tindak lanjut.

"Jangan sampai ada undre estimate, laporkan secara berkala, sehingga ketik ada kejadian  bisa langsung di tindak lanjuti," imbau Karo Ops Polda Bengkulu.

Untuk diketahui kegiatan monitoring dilakukan dibeberapa Kecamatan, seperti, Desa Air Dingin Kaur Selatan, Desa Padang Binjai Tetap, Desa Benteng Harapan Maje. Desa Tanjung Baru Maje, serta Desa di Nasal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00