Logistik Pilkades Didistribusikan, Polres Kaur Mulai Amankan TPS

KBRN, Bintuhan : Polres Kaur mulai melakukan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kaur tahun 2021 yang akan di selenggarakan pada tanggal 28 Februari 2021 lusa.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono usai memimpin apel pergeseran pasukan mengatakan, pihaknya sengaja mempercepat pelaksanaan pergeseran pasukan, dikarenakan Dinas PMD Kaur telah selesai mendistribusikan kotak suara dan surat suara ke tingkat kecamatan.

"Hari ini pasukan mulai kita geser atau kirimkan ke TPS-TPS. Sengaja kita percepat, sebab logistik sudah di distribusikan dan perlu pengamanan," ujarnya pada Jumat, (26/2/2021).

Selain itu menurut Kapolres, personil Polres Kaur nantinya akan membantu jajaran Polsek dalam melaksanakan pengamanan di TPS-TPS, dibawah arahan dan pengawasan perwira pengendali yang benar benar sudah siap, dan memahami kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dalam pengamanan Pilkades serentak."Nanti personel disetiap kecamatan akan dipimpin Padal yang akan mengawasi dan memberikan arahan," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan, pengamanan dari pihaknya akan terus berlangsung hingga proses perhitungan suara selesai.

Oleh karena itu diimbau masyarakat di Kabupaten Kaur agar menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin desa, dan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas serta menghindari tindakan dan tindakan yang berakibat pada pelanggaran hukum. Mengingat pihaknya akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum.

"Usai perhitungan suara selesai pasukan langsung kita tarik. Untuk masyarakat juga kita himbau tetap jaga kamtibmas dan jangan lupa gunakan hal suara untuk menentukan pemimpin desa terbaik," tutup Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00