Ketua KNPI Kaur Harapkan Pemuda Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Ketua KNPi Kaur Sabana saat diwawancarai RRI Bintuhan

KBRN, Bintuhan : Momentum peringatan HUT RI ke 77 disambut meriah oleh seluruh rakyat Indonesia.

Setelah beberapa tahun tidak ada perayaan karena dampak pandemi, tahun 2022 ini masyarakat tumpah ruah merayakannya, laksana baru terbebas dari cengkraman penjajah.

Perayaan HUT RI tahun 2022 ini diharapkan sebagai ajang untuk memupuk dan meningkatkan kembali rasa nasionalisme di masyarakat Indonesia.

Warga masyarakat khususnya para pemuda hendaknya bisa menjadikan momentum HUT RI ke 77 ini sebagai ajang menumbuhkan kembali rasa nasionalisme di jiwa masing-masing warga negara, sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh dan tidak mudah dipecah belah, seperti disampaikan oleh Ketua KNPI Kaur Sanana kepada RRI disela-sela pelaksanaan upacara HUT RI di lapangan merdeka Bintuhan.

" Tahun ini perayaan lebih meriah seperti sebelum pandemi menyerang, untuk itu hendaknya sebagai generasi muda kembali meningkatkan rasa nasionalisme, untuk membangun dan mengisi kemerdekaan," ujar Sabana, (17/8/2022).

Selanjutnya dikatakan Sabana, Sesuai tema HUT Kemerdekaan tahun ini " Bangkit lebih cepat tumbuh lebih kuat," bisa dijadikan semangat agar para generasi muda lebih semangat, optimis dan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat untuk membangun bangsa lebih maju.

Sabana berharap, para generasi muda khususnya di Kabupaten Kaur bisa bersinergi bersama pemerintah daerah untuk mendukung dalam mewujudkan pembangunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar