Kwarcab Kaur Gelar Upacara Hari Pramuka

Ka-Kwarcab Kaur pimpin upacara Hari Pramuka ke 61

KBRN, Bintuhan : Kwartir Cabang ( Kwarcab) Kaur melaksanakan upacara Hari Pramuka ke 61 di Bumi Perkemahan (Buper) Pondok Pusaka Kaur, Minggu (14/8/2022).

Pelaksanaan upacara ini diikuti ratusan peserta upacara dari Penggalang dan Penegak, yang juga sebagai peserta perkemahan Perjusami dalam rangka Hari Pramuka.

Ketua Kwartir Cabang (Ka-Kwarcab) gerakan pramuka 0706 Kaur, Ersan Syahfiri dalam sambutannya menyampaikan, melalui momentum peringatan hari pramuka ini diharapkan para generasi muda lebih menanamkan lagi kecintaannya terhadap bangsa dan negara. Mengingat pada zaman sekarang sesuai survey, rasa nasionalisme dari anak-anak zaman sekarang menurun. Untuk itu kehadiran pramuka bisa membangkitkan dan menanamkan lagi kecintaan kepada bangsa dan negara.

" Tadi sengaja saya suruh peserta upacara menyanyikan lagu Hari Merdeka, karena momentum HUT kemerdekaan serta Hari Pramuka ini bisa membangkitkan semangat dan kecintaan para generasi muda kepada bangsa," jelasnya.

Selanjutnya menurut Ka-Kwarcab, generasi muda saat ini harus bisa berkontribusi mengisi pembangunan, generasi pramuka hendaknya bisa membuktikan hal tersebut, sebagai pelajar, berprestasi yang tinggi merupakan salah satu cara mengisi pembangunan.

Terkait hari pramuka menurut Ersan, harapannya kedepan pramuka Kaur akan semakin maju, masing-masing gugus depan bisa terus mengembangkan diri. Buper Pondok Pusaka kebanggan Kwarcab Kaur ini, kedepan akan dibenahi penataannya, fasilitas penunjang lainnya akan terus dibenahi, supaya bisa terus menunjang kemajuan pramuka Kaur.

Pada akhir upacara, pembagian hadiah kepada peserta perkemahan yang telah berprestasi pada perlombaan yang diselenggarakan selama perkemahan Perjusami. Ersan Syahfiri sebagai Ka-Kwarcab yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kaur ikut membagikan piala kepada para pemenang.

" Selamat Hari Pramuka bagi semuanya, semoga pramuka semakin maju, saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus pramuka Kaur yang telah sukses menjalankan kegiatan ini," tutup Ersan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar