Paskibra Kaur Giat Berlatih Demi Sukseskan Pengibaran Bendera Pada HUT RI

Paskibra Kaur Rutin latihan dari Pagi hingga Sore

KBRN, Bintuhan : 4 hari jelang pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 kemerdekaan Indonesia, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Kaur giat berlatih. 

Sejak masuk masa karantina pada 5 Agustus yang lalu, setiap hari dari pagi hingga sore latihan pengibaran bendera rutin dilaksanakan.

31 anggota paskibra tahun 2022 ini menurut salah seorang pelatih Serka Enus mengatakan, dari berbagai formasi yang dibentuk, pada pelatihan ini anggotanya masih akan berubah-ubah mana yang paling pas dan yang terbaik, termasuk yang akan membawa baki nantinya.

" Tidak hanya latihan penaikan bendera saja dibina, namun kedisiplinan juga dituntut, mulai dari bangun subuh hingga kegiatan pada malam hari akan terus diberikan pelatihan," jelas Serka Enus, Sabtu (13/8/2022).

Ditambahkan Serka Enus, beberapa hari jelang pelaksanaan, sampai hari ini sudah mencapai 75 persen kesempurnaan penaikan bendera, namun menurut Serka Enus pada 1 hari sebelum hari H, sudah harus mencapai 100 persen.

Selanjutnya dijelaskan Serka Enus, anggota paskibra Kaur tahun 2022 ini hanya 31 orang setelah 1 orang calon paskibra (capas) sehari sebelum karantina meninggal dunia akibat kecelakaan. Sesuai hasil keputusan tidak ada pengganti dari capas yang meninggal tersebut, mengingat setelah pemilihan para capas ini sudah rutin latihan.

" Yang meninggal kemarin tidak diganti, karena mereka sudah sering latihan sebelumnya, jadi kami sesuaikan saja barisannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar